Friday, December 3, 2021
spot_img

Liga 1: Persebaya Bikin Persiraja Makin Terbenam di Dasar Klasemen

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh belum mampu beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2021/22. Hal itu setelah tim berjulukan Laskar Rencong dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada laga pekan kesepuluh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10) malam.

Gol Persebaya ke gawang Persiraja diciptakan Alwi Slamat di menit kedelapan dan penalti Jose Wilkson pada menit ke-53.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedelapan bagi Laskar Rencong di Liga 1 musim ini. Dari 10 pertandingan, Persiraja baru berhasil meraih satu kemanangan dan satu kali imbang. Kini Persiraja pun semakin terpuruk di dasar klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin.

Sementara bagi Persebaya, kemenangan ini mengantarkan tim berjulukan Bajul Ijo naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin.

Meski kalah, namun menurut pelatih karteker Persiraja Akhyar Ilyas, pertandingan tersebut berlangsung seru. Ia menyebut anak asuhnya sudah berusaha maksimal.

“Pertandingan tadi cukup seru, sangat menarik. Pemain sudah bekerja cukup keras, cukup baik. Hanya saja kita tidak bisa menciptakan gol,” kata Akhyar dalam konferensi pers virtual usai laga.

“Hari ini saya kira anak-anak bermain sudah cukup baik, cuma hasil belum seperti yang kita harapkan,” tambahnya.

Akhyar mengatakan, anak-anak asuhnya sudah melakukan berbagai cara dalam laga tersebut. Namun tanpa Paulo Henrique yang masih dalam masa pemulihan cedera, pemainnya sulit membongkar pertahanan Persebaya.

“Tanpa Paulo kita agak sulit. Tadi kita sampai memaksa gelandang untuk bermain di posisi striker,” ujar Akhyar. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,969FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU