Liga 1 2020 Resmi Ditunda ke Tahun Depan

Adam Mitter pemain Persiraja di Liga 1 2020. (Foto: Chaideer Mahyuddin)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 serta Liga 3 musim 2020 ke tahun depan. Keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20) malam.

Seperti diketahui, Kompetisi Liga 1 dan Liga 1 musim 2020 sudah berhenti secara force majeure dari Maret lalu karena pandemi COVID-19.

PSSI sebelumnya merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 digelar pada Oktober ini. Akan tetapi karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian, kompetisi akhirnya ditunda.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir laman resmi PSSI, Kamis (29/10).

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus Nusi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi COVID-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.[]

Liga 1 Belum Jelas, Persiraja Banda Aceh Putuskan Tinggalkan Jogja

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.