Lhokseumawe Siap Gelar Dua Cabor PON 2024

0
150
Foto: Dok. KONI Aceh

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe manyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah dua Cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Kesiapan itu disampaikan langsung oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam pertemuannya dengan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar di Pendopo Walikota setempat, Minggu (11/10/2020).

Suadi turut didampingi oleh Sekda, Kadispora, Kadis PUPR dan Ketua Umum KONI Lhokseumawe Raman Biro. Sementara Abu Razak—sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar—turut didampingi oleh Sekum KONI Aceh, M. Nasir dan sejumlah Tim Persiapan Perencanaan PON XXI Aceh-Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Suadi menyampaikan agar Kota Lhokseumawe diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dua Cabor PON XXI tahun 2024. Sebagai bentuk keseriusan, saat ini Pemkot telah membebaskan lima hektar lahan, dan membuat masterplant untuk sarana dan prasarana dua Cabor PON yang akan digelar nantinya. “Kami akan menyediakan 30 hektar lahan, sekarang sudah terealisasi 5 hektar,” kata Suaidi sebagaimana yang disampaikan oleh Ketum KONI Lhokseumawe, Raman Biro.

Raman Biro menambahkan, masyarakat Kota Lhokseumawe sangat berharap agar keinginan untuk turut menjadi penyelenggara PON XXI tahun 2024 dapat terealisasikan. “Selain untuk mendukung kesiapan pelaksanaan, ini juga menjadi bagian dari pemerataan pembangunan olahraga di Aceh,” katanya.

Menanggapi hasil pertemuan tersebut, selaku Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak menyampaikan bahwa pemerataan tuan rumah untuk Cabor PON XXI tahun 2024 memang sudah menjadi agenda KONI Aceh. “PON XXI tahun 2024 akan digelar dibeberapa kabupaten/kota di Aceh. Tentunya dengan mengikuti ketentuan yang telah diatur dalam oleh KONI Pusat,” jelas Abu Razak.

“Hari ini Lhokseumawe sudah menyampaikan kesiapan untuk dua cabor, dan ini akan menjadi pertimbangan KONI Aceh,” kata Abu Razak. Di akhir pertemuan, Walikota Lhokseumawe menyerahkan dokumen Detail Engineering Design (DED) kepada Ketua Harian KONI Aceh. Seusai pertemuan tim bergerak menuju ke lokasi rencana pembangunan venue di Alue Liem. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.