Kota Banda Aceh Peroleh Sanipura Award

0
1718

Banda Aceh – Kota Banda Aceh berhasil memperoleh Anugerah Sanipura Award. Kota yang saat ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas Wali Kota, Hasanuddin, tersebut dianggap sukses dalam memberikan inovasi berkelanjutan dalam penanganan sanitasi.

Selain Kota Banda Aceh, anugerah Sanipura Award juga diberikan kepada Kabupaten Gunung Kidul; Magetan; Sleman Bogor; Makassar; Balikpapan; Muara Iniem; Ngawi; dan Kota Surabaya.

Penyerahan Sanipura Award diserahkan oleh Menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, membuka Konverensi City Sanitation Summit ke 16, di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Kamis (24/11/2016).

Puan Maharani menyebutkan, dalam konverensi yang diikuti oleh 55 bupati dan wali kota dari 467 anggota Akkopsi serta pegiat air minum dan sanitasi tersebut harus mencapai universal target. Terget tersebut adalah kewajiban pemerintah yaitu penyediaaan layanan dasar untuk air minum dan sanitasi bagi seluruh warga negara 100 persen air minum, 0 persen permukiman kumuh dan 100 persen sanitasi di tahun 2019.

Untuk mencapai hal itu, kata Puan, perlu dukungan dan usaha besama sehingga nantinya cita-cita mensejahterakan seluruh masyarakat bisa tercapai.  []

 

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.