Saturday, October 1, 2022
spot_img

Komunitas Kreatif Gelar Festival Kota Kita

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Dalam rangka memperingati hari bumi sekaligus hari ulang tahun Kota Banda Aceh, komunitas Aceh Cluster Creative City berinisiatif untuk mengadakan Festival Kota Kita, yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei mendatang, Jumat (15/4/2016).

Hal tersebut disampaikan oleh Aslan Saputra, anggota komunitas Mugumu, dalam talk show yang disiarkan langsung oleh Radio Rumoh PMI pada pukul 08.30 WIB.

“Festival kota kita itu juga sekaligus untuk memperingati hari bumi dan juga hari ulang tahun kota banda Aceh,” tuturnya.

Dalam talkshow dengan tema Banda Aceh Smart and Creative City tersebut, juga turut hadir Issana Burhan yang merupakan anggota Ikatan Ahli Perencana Provinsi Aceh, sekaligus Koordinator Regional Polyglot Indonesia Chapter Aceh.

Menurutnya, Aceh memiliki kemampuan untuk menjadi kota kreatif dengan adanya semangat dan keratifitas dari komunitas-komunitas yang ada di aceh

Issana menjelaskan, “Karena secara kan kita lihat bahwa komunitas-komunitas yang ada di Aceh sudah sangat aktif dan mereka juga cukup kreatif dalam hal-hal yang sifatnya membantu kota,”.

Ia juga menyebutkan, talkshow tersebut dilakukan dengan tujuan agar masyarakat penasaran dengan Festival Kota Kita yang akan dilaksanakan bulan depan tersebut.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya agar adanya kreasi terhadap layanan perkotaan.

“Konsep dari Smart Creative itu sebenarnya mengintegrasikan informasi, komunikasi dan teknologi untuk layanan perkotaan,” tambahnya.

Ia juga berharap agar nantinya Banda Aceh mampu menjadi kota kreatif seperti Pekalongan, Jogja, dan beberapa kota lainnya yang termasuk dalam daftar kota kreatif. []

RISMAYANTI

Previous articleMaterai
Next articleTerhukum Cambuk Polisikan Algojo
Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,618FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU