Kemenag Aceh Lantik 13 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

Kemenag Aceh Lantik 13 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional
Pelantikan 13 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Kemenag Aceh, Rabu 23 Desember 2020. (Foto: Dok. Kemenag)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Iqbal melantik 13 pejabat administrator eselon III, pengawas dan fungsional dengan sistem penyetaraan dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh. Pelantikan tersebut berlangsung di aula Kanwil Kemenag Aceh, Rabu (23/12/2020).

Dari 13 pejabat yang dilantik, lima di antaranya merupakan pejabat administrator, satu pengawas, dan selebihnya merupakan pejabat fungsional.

Iqbal mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Sebab itu, ia berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan regulasi yang berlaku.

“Saya titipkan amanah ini kepada bapak sekalian agar dapat dijaga dengan baik dan tidak sekali-kali melakukan penyelewengan, jangan pernah melanggar hukum yang berakibat kita berdosa kepada Allah dan juga melanggar hukum negara,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima acehkita, Rabu (23/12).

Ia mengingatkan, para Kakankemenag yang ikut dilantik hari ini ikut membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, sehingga tugas Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik.

Kemudian kepada pejabat fungsional Iqbal berpesan agar menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Jabatan fungsional itu juga amanah untuk dilaksanakan dengan baik. Bekerja dengan disiplin dan sesuai Tusi masing-masing,” katanya.

Berikut nama pejabat yang dilantik hari ini:

1. Mukhlis dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

2. Yassih dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Langsa. 

3.Juniazi dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana  KUB dan Ortala Kanwil Kemenag Aceh.

4. Syaiful dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor kemenag Aceh Tenggara.

5. Hasanuddin dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, sebelumnya ia menjabat Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Langsa.

6. Zulfahmi dilantik sebagai Kepala Subbagian Organisasi dan Tata Laksana  dan KUB Kanwil Kemenag Aceh, sebelumnya ia menjabat Penyusun Rencana Mutasi pada Subbagian Kepegawaian dan Hukum  Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

7. Isra Afrizal dilantik sebagai Perencana Ahli Muda pada Subbagian Perencanaan, Data dan Informasi Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh.

8. Idris Suteja dilantik sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

9. Thaflida dilantik sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Keuangan dan BMN Bidang Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh.

10. Rusdy dilantik sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Sistem Informasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  Kanwil Kemenag Aceh.

11.  T Ahmad dilantik sebagai Penyuluh Agama Ahli Muda pada Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh.

12. Muhammad Chairul Saleh dilantik sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah  Kanwil Kemenag Aceh.

13. Juhaimi dilantik sebagai, Analis Pengelola  Keuangan APBN Ahli Muda pada Seksi Administrasi Dana Haji  dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Amiruddin, para Kepala Bidang dan pejabat eselon IV dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.