Kapolda Aceh Serahkan Rumah untuk Perempuan Buruh Cuci di Pidie

Kapolda Aceh menyerahkan rumah untuk warga Pidie

PIDIE | ACEHKITA.COM – Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, menyerahkan rumah dhuafa kepada seorang warga Gampong Pante, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Rabu (16/12/2020).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Ery Apriyono, mengatakan rumah dhuafa tersebut diserahkan kepada ibu Juwairiah (60 tahun), yang dinilai membutuhkan tempat tinggal layak. Acara dihadiri oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, Kapolres Pidie AKBP, Zulhir Destrian, dan sejumlah pejabat di Kabupaten Pidie.

Menurut Ery, pembangunan rumah dhuafa di Kabupaten Pidie merupakan yang kedua kalinya dilakukan Kapolda Aceh. “Ini merupakan program Kapolda Aceh dalam membantu masyarakat,” katanya.

Ibu Juwairiah, penerima rumah dhuafa tersebut adalah janda 2 orang anak yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh cuci pakaian. Kondisi tempat tinggalnya selama ini memprihatinkan, dengan atap bocor.

Sementara itu Kapolda Aceh, Wahyu Widada, mengatakan ini semua merupakan bantuan dari sahabat-sahabatnyam serta seluruh Personel Polda Aceh yang tanpa paksaan bersedekah untuk membantu sesame. “Ayo sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dengan meringankan tangan kita untuk bersedekah,” katanya.

Dalam kegiatannya di Pidie, Kapolda Aceh turut meresmikan Polsek Simpang Tiga, dalam wilayah Polres Pidie. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Aceh menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Pidie yang telah mendukung penuh kegiatan kepolisian di wilayah itu. []

 

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.