Kapal Tidak Berangkat, Penumpang Tidur di Pelabuhan

0
993

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Salah seorang penumpang yang gagal berangkat, Hasmaniah, mengatakan, dirinya hendak ke Sabang untuk menjenguk anaknya. Ia berangkat dari Meureudu, Pidie tadi pagi dan rencananya akan berangkat ke Sabang tadi siang dengan KMP BRR.

“Tapi tadi loket tutup. Katanya gak bisa berlayar,” kata Hasmaniah.

Menurutnya, ia juga berniat berangkat dengan kapal cepat. Namun, kapal itu juga tidak jadi berangkat akibat ombak tinggi. Hasmaniah rencananya akan berangkat besok pagi jika ada kapal yang melayani pelayaran ke Sabang.

“Tadi salah satu awak kapal cepat yang tiba di pelabuhan ini (pelabuhan Ulee Lheue) bilang bahwa ombak sangat tinggi dan mereka hampir di terjang ombak,” jelasnya.

Akibat gagal berangkat, Hasmaniah terpaksa menginap di Pelabuhan Ulee Lheue untuk menunggu kapal kembali berlayar. “Kalau balik ke kota banyak lagi habis uang. Lebih baik saya tunggu di sini aja,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cuaca buruk yang melanda Aceh sejak sepekan terakhir menyebabkan sejumlah kapal di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh, tidak bisa melayani pelayaran, Ahad (9/6/2013).[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.