Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Kampus Teknik Unsyiah Ditutup Sementara Usai Seorang Pegawainya Positif COVID-19

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kampus Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ditutup sementara lantasan salah seorang pegawainya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Penutupan ini dilakukan selama tiga hari untuk berjaga-jaga sesuai protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

“Kampus disepakati ditutup 3 hari, mulai hari ini dan telah dibuat pengumuman,” kata Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Dr Taufik Saidi, kepada acehkini, Kamis (16/7).

Menurutnya, saat ini kampus memang sedang libur kuliah, tetapi banyak mahasiswa yang datang ke kampus untuk belajar, berkumpul dan memakai laboratorium untuk penelitian. Dengan penutupan kampus, maka mahasiswa disarankan untuk tidak beraktivitas dulu di Fakultas Teknik.

Kata Taufik, pegawai Teknik Unsyiah yang terkonfirmasi positif adalah perempuan, berusia sekitar 36 tahun, dan bekerja di bagian Doktor Ilmu Teknik. Dia terjangkit COVID-19 dari kakaknya yang lebih duluan terkonfirmasi positif. “Kakaknya terkonfirmasi seminggu lalu, kemudian dia ikut diperiksa swab dan hasilnya positif,” katanya.

Kepastian hasil swab terhadap pegawai warga Aceh Besar tersebut diumumkan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Aceh, pada Rabu kemarin, tercatat dalam daftar penambahan 27 pasien.[]

acehkini

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,617FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU