Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Kalah dari Papua, Tim Sepak Bola Aceh Raih Medali Perak PON XX

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tim sepak bola Aceh berhasil meraih medali perak PON XX Papua 2021 setelah di partai final kalah 0-2 dari Papua.

Kedua gol tim Papua dalam laga final sepak bola putra PON XX Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10), dibuat oleh Ricky Ricardo Cawor pada menit keempat dan ke-22.

Papua sudah mampu unggul saat laga baru berjalan empat menit setelah wasit memberikan penalti karena bek tim Aceh menyentuh bola dengan tangannya. Ricky Ricardo yang menjadi algojo langsung membuat Papua unggul 1-0.

Tim tuan rumah menambah keunggulannya pada menit ke-22. Ricky Ricardo kembali membobol gawang Aceh untuk kedua kalinya di laga final sepak bola putra PON XX Papua 2021. Bola sepakan Ricky dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau penjaga gawang Aceh.

Di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta walaupun kedua tim saling jual-beli serangan. Pada menit ke-64, Aceh bahkan harus kurang satu pemain usai Muharir mendapat kartu kuning kedua. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil tersebut membuat Papua berhak atas medali emas cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021. Sedangkan Aceh mendapatkan medali perak. Berikutnya medali perunggu diraih oleh Jawa Timur setelah mengalahkan Kalimantan Timur di perebutan tempat ketiga dengan skor 3-2. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,864FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU