Kafilah Aceh Raih 3 Medali Emas Porsadin Nasional 2019 di Bangka Belitung

0
2039
Kafilah Aceh Raih 3 Medali Emas Porsadin Nasional 2019 di Bangka Belitung
Kafilah Aceh meraih 3 medali emas pada Porsadin Nasional 2019 di Bangka Belitung. (FotoL: Dok. Kemenag Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kafilah Aceh berhasil meraih tiga medali emas pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional IV Tahun 2019 yang berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung, 23-27 Oktober 2019.

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kemenag Aceh, Djulaidi, mengatakan ketiga medali emas yang diraih kafilah Aceh tersebut masing-masingnya dipersembahkan Muhammad Ikhsan pada cabang lomba Juz Amma putra, selanjutnya diraih oleh Salsabila yang tampil sebagai juara I Juz Amma putri, dan terakhir dipersembahkan Najwatul Ulfa sebagai juara I MTQ putri.

“Selain itu, Kafilah Aceh juga meraih juara harapan 1 pada cabang MTQ putra atas nama Shahibul Kiram dan juara harapan 3 pada lomba Puisi atas nama Saiful Husein,” sebut Djulaidi dalam keterangan tertulis, Minggu (27/10).

Djulaidi menyebutkan raihan medali tersebut diumumkan panitia pada malam penutupan Porsadin Nasional 2019 di komplek Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka Belitung, Sabtu malam (26/10). Penutupan dilakukan Sekretaris Daerah Bangka Belitung, Yulizar.

“Kita bersyukur dan merasa senang bisa dapat medali dan berprestasi pada ajang nasional ini, tentunya ini adalah perjuangan bersama untuk berhasil, tahun ini lebih baik,” ucap Djulaidi didampingi Ketua Kafilah Aceh, Amin Husaini.

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk juara umum Porsadin Nasional 2019 di Bangka Belitung diraih oleh kafilah Jawa Barat, sementara juara kedua Jawa Tengah, dan jura ketiga Jawa Timur. Provinsi Aceh sendiri berada pada peringkat 7 dari 27 provinsi se-Indonesia yang mengikuti Porsadin Nasional 2019.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.