Wednesday, July 6, 2022
spot_img

Juanha Diarak Keliling Kampung Usai Terpilih Sebagai Keuchik Blang Dalam di Abdya

ACEH BARAT DAYA | ACEHKITA.COM – Juanha warga dusun Putra Jaya terpilih sebagai Keuchik (kepala desa) Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) dengan memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) untuk periode 2022-2028.

Pada pemilihan Keuchik Blang Dalam kali ini, sebanyak lima calon bersaing dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Serangkaian Pilchiksung itu digelar di halaman masjid desa setempat.

Adapun kelima calon tersebut ialah Rudi Wahyu nomor urus satu, Juanha nomor urut dua, Junaidi Krisna nomor urut tiga, Jalisal Efendi nomor urut empat, dan Muhammad Nazar nomor lima.

Proses pemilihan Keuchik Blang Dalam digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang magrib, Rabu (23/4). Dari kelima calon itu, Juanha memperoleh suara tertinggi yaitu sebanyak 480.

Sementara pesaingnya Rudi Wahyu meraih 138 suara, Junaidi Krisna sebanyak 198, Jalisan Efendi 17, dan Nazar 265 suara. Dengan perolehan itu, Juanha kini dipercayai untuk memimpin Desa Blang Dalam.

Setelah berhasil mengantongi suara terbanyak, kemenangan Juanha disambut meriah oleh para pendukungnya dan masyarakat Desa Blang Dalam. Warga kompak mengarak Juanha dari masjid pulang ke rumah tanpa menggunakan sandal dan sepatu.

Juanha juga ditandu serta diberikan topi bak seorang petani, hingga ditepung tawari oleh warga secara bergantian.

Juanha mengatakan, kemenangannya itu adalah kemenangan bersama dengan masyarakat. Sebab, sebelum dia memberanikan diri mencalonkan sebagai kepala desa ia terlebih dahulu meminta persetujuan dan restu dari semua warga.

“Jadi, ini bukanlah kemenangan saya. Tapi, ini adalah kemenangan bersama dengan seluruh masyarakat dan tim yang sudah membantu selama ini,” ujarnya.

Terpilih sebagai pemimpin desa, Juanha menyebutkan, dirinya tidak muluk-muluk dan tak banyak berjanji. Karena, membangun desa bukanlah dilakukan seorang diri tapi bersama-sama dengan masyarakat.

“Membangun desa itu tentu tidak bisa oleh saya sendiri, tetapi dengan kebersamaan seluruh masyarakat. Intinya, ke depan saya akan berjuang bersama warga untuk membangun Desa Blang Dalam ke arah lebih baik ke depannya,” kata Juanha. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,547FollowersFollow
23,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU