Yayasan Puteri Indonesia

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Jeyskia Ayunda Sembiring, gadis berdarah Sumatera Utara-Aceh, ini mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2015 mewakili Provinsi Aceh. Ia akan memperebutkan mahkota Puteri Indonesia bersama 37 kontestan lain dari seluruh Indonesia.

Mewakili Aceh, siapakah Jeyskia Ayunda Sembiring? Dikutip dari laman Puteri Indonesia, Jeyskia merupakan gadis kelahiran Lhokseumawe, 8 Agustus 1992. Saat ini, ia tengah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara.

Gadis yang akrab disapa Ajeys ini tidak menetap di Aceh, tapi Provinsi Riau. Pada 2006 lalu, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menobatkannya sebagai Duta Lantas Riau.

Meski memiliki darah Aceh dari ibunya yang asal Lhokseumawe, calon dokter ini mengaku tak lancar berbahasa Aceh. “Bacut mantong (sedikit-sedikit),” jawab Ajeys saat seorang penggemarnya bertanya soal kemampuannya bercakap bahasa Aceh di laman ask.fm. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.