Radzie/ACEHKITA.COM

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pesawat Garuda Indonesia terpaksa kembali ke landasan Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, akibat mengalami masalah pada jendela kokpit.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA143 lepas landas di Bandara Sultan Iskandar Muda  pukul 08.20 WIB. Namun, setelah sekitar 20 menit terbang, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda karena jendela di ruang kokpit bermasalah.

“Pesawat masih berada di atas Krueng Raya ketika pilot mengumumkan harus kembali ke Blang Bintang,” ujar Subur Dani, seorang penumpang Garuda GA143, kepada acehkita.com, Selasa (2/12/2014).

Menurut Subur, ketika pilot mengumumkan jendela di ruang kokpit rusak, para penumpang tidak mengalami kepanikan. “Tidak tahu ada kerusakan teknis di jendela kokpit,” sebut Subur.

Ratusan penumpang dengan tujuan penerbangan Jakarta terpaksa kembali memasuki ruang tunggu sembari menunggu perbaikan kerusakan jendela. “Para penumpang diberikan kue,” kata pria yang bekerja sebagai jurnalis di sebuah media lokal di Aceh itu.

Manager Station Garuda Indonesia Isman Kamajaya menyebutkan, penerbangan Garuda terpaksa kembali ke Blang Bintang karena gangguan teknis. “Sliding windows di bagian jendela depan,” kata Isman seperti dikutip dari Serambinews.com.

Suburdani menyebutkan, para penumpang kembali melanjutkan perjalanan setelah kerusakan jendela kokpit diperbaiki. Pada pukul 11.00 WIB, pesawat Garuda GA143 kembali terbang ke Jakarta. []

@efmg

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.