Jamu Persija, Persiraja tanpa Striker Asing?

0
966

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Tiga hari jelang menjamu Persija Jakarta pada partai kandang perdana di Stadion Harapan Bangsa, Minggu (27/11), Persiraja Banda Aceh belum bisa dipastikan akan diperkuat oleh striker asing.

Memang dalam sepekan terakhir, latihan Persiraja ikut diramaikan dengan kehadiran sosok striker asing asal Australia yakni Daniel Luke Atkins. Namun hingga Kamis (24/11), nasibnya belum jelas. Pemain yang datang dengan mengantongi paspor Australia ini belum resmi dikontrak oleh manajemen Persiraja.

Adapun striker yang telah resmi dikontrak Persiraja semuanya pemain lokal. Mereka adalah Abdul Musawir, Imral Usman dan Fahrizal Dillah.

CEO Persiraja Akmal Marhali ketika ditanya soal status Daniel Luke Atkins di Persiraja, Kamis (24/11), menyatakan manajemen Persiraja belum melakukan kontrak dengan striker asing asal Australia itu.

Alasan belum dilakukan kontraknya Daniel, disebutkan Akmal, karena masih menunggu hasil verifikasi dari PSSI. “Harus menunggu hasil verifikasi dulu, jika sesuai aturan PSSI dan dinyatakan lolos baru kita lakukan kontrak dengan dia,” ujar dia.

Dia mengaku tidak mau gegabah untuk melakukan kontrak dengan Daniel. Karena dirinya khawatir jika striker asal Australia itu tidak lolos verifikasi di PSSI, maka kontrak yang telah dilakukan akan berakibat vatal.

Sementara Pelatih Kepala yang sekaligus Manajer Persiraja, Herry Kiswanto, menyatakan keberadaan sosok striker asing dalam sebuah tim sangat berpengaruh.

“Adanya seorang striker asing di barisan depan akan bisa membuat mental dan semangat pemain tim lawan sedikit goyah,” ujar Herry.

Untuk itu, Herry mengaku sangat butuh seorang striker asing di barisan depan Persiraja. Namun demikian, meski tanpa striker asing dia tidak mau patah semangat. “Dengan materi pemain yang sudah ada, tim juga sudah siap untuk bertarung.” []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.