Saturday, December 3, 2022
spot_img

Insiden Kampanye di Aceh Timur, Massa Dilempari Batu

IDI | ACEHKITA.COM – Iring-iringan massa kampanye calon bupati Kabupaten Aceh Timur Ridwan Abubakar (Nek Tu) dan Tgk. Abdul Rani (Polem) dilempari batu oleh pengendara motor tak dikenal. Akibat pelemparan itu seorang massa bernama Badriah (42 tahun) terluka, Rabu malam 1 Februari 2017.

Samsul Bahri alias Abu Nawas ketua Tim Keamanan pasangan calon bupati Aceh Timur nomor urut satu, Ridwan Abubakar (Nek Tu) dan Tgk. Abdul Rani (Polem) mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 18:00 WIB saat massa kembali dari kampanye akbar yang digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan, Idi Aceh Timur.

Sesampai di jalan sekitar Bank Aceh, kondisi lalu lintas macet, dari arah berlawanan terlihat sepeda motor yang dikenderai lelaki berboncengan melempar batu ke arah mobil massa, Ibu Badriah yang menumpang di mobil Pick Up L.300 bersama puluhan ibu-ibu lain terkena. “Pelaku terus kabur, kemudian masuk sebuah jalan di kawasan itu,” ujar Abu Nawas kepada TEMPO.

Pasca kejadian itu Badriah langsung dilarikan ke Posko Pemenangan pasangan calon bupati tersebut untuk mendapatkan pertolongan medis, dan kemudian kejadian itu dilaporkan ke polisi.

Samsul menambahkan kejadian kedua terjadi di kawasan Desa Arakundo, massa yang kembali juga dilempari batu oleh orang tak dikenal. “Beruntung di sana tak ada yang kena, cuma badan mobil yang peot, yang kita tidak habis pikir, apa mereka tidak berpikir yang dilempar itu juga masyarakat Aceh Timur,” katanya.

Pilkada di Aceh Timur yang diikuti dua pasangan calon berlatar belakang mantan kombatan GAM. Pasangan nomor urut 1 Ridwan Abubakar (Nek Tu) dan Tgk. Abdul Rani (Polem) maju lewat jalur independen (perseorangan) dan didukung, Partai nasional Aceh (PNA), Demokrat, Partai Daulat Aceh (PDA), Nasdem, Golkar, PDIP, PPP berebut suara dengan pasangan petahana nomor urut 2 Hasballah M.Thaib- Syahrul Syamaun yang diusung Partai Aceh dan Gerindra.

Sebelumnya, akibat pelarangan masyarakat menghadiri kampanye pasangan ini berakhir bentrok, sejumlah atribut kampanye kedua pihak rusak, 106 pendukung Hasballah M.Thaib- Syahrul Syamaun diamankan polisi. []

TEMPO.CO

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU