Ini Pesan Idul Adha Gubernur Zaini

0
1212

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak segenap lapisan masyarakat Aceh untuk memanfaatkan momentum Idul Adha ini untuk memupuk jiwa sosial dan menumbuhkan kepedulian bersama di kalangan masyarakat.

Menurut Zaini kohesi sosial Aceh juga penting dan perlu segera ditata lagi terutama sebagai daya dorong dalam rangka mengisi kekhususan Aceh yang merupakan amanah dari MoU Helsinki dan UUPA.

Pesan Gubernur Zaini disampaikan Kamis (25/10) sore melalui TVRI dan RRI Banda Aceh. Pesan serupa ikut disampaikan via siaran pers yang dikirim ke sejumlah media di Aceh.

“Semoga pesan Gubernur ni sampai ke masyarakat, dan dengannya semoga masyarakat lebih memahami lagi dan secara bersama-sama mendukung penuh tekad kuat Gubernur untuk membawa Aceh ke kondisi yang lebih baik lagi,” kata Usamah.

Menurut Usamah, dalam pidatonya melalui RRI dan TVRI itu , Zaini mendorong rakyat Aceh melakukan revitalisasi ukhuwah Islamiyah dan solidaritas sosial dalam rangka membangun kembali kohesi sosial di Aceh.

Melalui semangat ibaadah kurban, Zaini juga mengajak semua pihak membagi rasa dan kenikmatan kepada saudara-saudara seiman yang tidak mampu, yang pada gilirannya diharapkan ikatan ukhuwwah islamiyyah yang selam ini telah terjalin akan menjadi semakin kuat lagi.

“Insya Allah, momentum hari raya Idul Adha sepenuhnya kita manfaatkan untuk menata kembali hablumminallah dan hablumminannas kita menjadi lebih baik,” tukas Zaini.

Melalui momentum Idul Adha, Zaini juga mengajak segenap pihak di Aceh, agar senantiasa mengedepankan semangat perdamaian dalam melalui berbagai perbedaan dan tantangan hidup. Zaini juga mengajak segenap lapisan masyarakat Aceh selalu mengupayakan titik temu serta menghindari titik tengkar dalam berbagai dinamika social politik di Aceh.

“Semangat Idul Adha dan Kurban, insya Allah akan mempersatukan hati dan segenap gerak langkah kita untuk secara bersama-sama mewujudkan kemaslahatan rakyat Aceh yang kita cintai ini”, pesan Mantan Petinggi GAM itu.

Di akhir pidatonya itu, Zaini mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk terus menerus membangun kebersamaan guna menyukseskan pembangunan Aceh.

“Di pundak kita semua terhampar tanggung jawab besar menjalankan pembangunan, yang kesemua itu kita persembahkan kepada kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Aceh”, kata Zaini. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.