Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

0
3000

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM –Tim Nasional Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016, setelah menang secara dramatis atas Singapura. Indonesia dipastikan lolos setelah pada laga lainnya, Filipina kandas di tangan Thailand 0-1.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Andik Vermansyah pada menit ke 62, dan Stefano Lilipaly di menit 86. Sementara Singapura mencetak gol lewat tendangan salto Khairul Amri di menit ke 27.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina pada Jumat (25/11/2016) Indonesia tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Tercatat beberapa peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Alfeld Riedl. Penyelesaian akhir yang terlalu tergesa-gesa membuat gol yang dikejar urung  tercipta.

Keasikan menyerang, gawang Indonesia justru kebobolan  di menit ke-27. Berawal dari kemelut di sisi kiri gawang Indonesia, Khaiul Amri berhasil memanfaatkan umpang lambung melalui  tendangan salto terarah.

Pada menit ke 62, gawang Singapura akhirnya bobol lewat gol yang diciptakan oleh Andik Vermansyah.

Hasil seri tidak cukup bagi Indonesia, karena, jika tak bisa mencetak gol lagi, maka Singapura yang bakal lolos, dengan keunggulan aggregat gol.

Dalam sisa waktu permainan, Indonesia terus menekan, sementara Singapura menumpuk pemain di barisan belakang.

Usaha Boaz dkk, akhirnya membuahkan hasil. Boaz yang membawa bola dari sisi kiri gawang berhasil mengirim bola lambung ke area kotak penalti. Lilipaly yang berada pada posisi yang tepat berhasil melepas tendangan akurat. Indonesia berhasil mencetak gol lewat pemain naturalisasi itu empat menit sebelum laga usai.

Kemenangan Indonesia atas Singapura memasastikan anak asuh Alfed Riedl itu melaju ke babak semifinal dengan posisi runner-up, mendampingi Thailand sebagai juara Grup A Piala AFF Cup 2016. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.