Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Hari Ini, Kasus Covid-19 Aceh Bertambah 13 Orang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), melaporkan ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 13 orang sesuai data terbaru, Sab (6/2/2021). Selain itu, ada depalan orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Menurutnya, kasus-kasus tersebut ditemukan di zona kuning dan oranye. Sebanyak sembilan dari 13 orang yang baru terinfeksi virus corona merupakan warga dari zona oranye, yakni warga Kota Banda Aceh sebanyak tujuh orang, dan warga Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak dua orang.

“Sedangkan tiga kasus lainnya merupakan warga dari zona kuning, masing-masing warga Kabupaten Bireuen sebanyak dua orang, dan warga Kabupaten Aceh Tengah sebanyak satu orang,” jelas SAG.

Sementara sebanyak delapan penderita Covid-19 yang selama ini menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh. Delapan penyintas baru itu meliputi warga Kabupaten Gayo Lues sebanyak tujuh orang dan satu orang lainnya merupakan warga Pidie.

Secara total, sejak kasus corona pertama muncul di Aceh pada 27 Maret 2020, telah tercatat kasus terkonfirmasi positif sebanyak 9.298 orang. Sementara penderita yang sembuh mencapai 7.677 orang, dan 377 orang dilaporkan meninggal dunia. Selebihnya masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,866FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU