Gubernur Ingatkan PNS tidak Nongkrong di Warkop

0
964

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wakilnya Muzakir Manaf, pagi tadi menggelar apel perdana bersama pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Aceh. Pada apel itu, Gubernur memperingatkan agar pegawai negeri tak lagi nongkrong di warung kopi pada jam kerja.

Gubernur Zaini meminta seluruh pegawai di jajaran Sekretariat Daerah Aceh dan di instansi lain untuk berkonsentrasi pada kerja-kerja yang telah dibebankan kepadanya. “Kita semua harus berkonsentrasi dan bekerja tanpa harus hilir mudik dan melanglang buana ke luar kantor tanpa alasan yang jelas,” kata Gubernur Zaini pada apel di kantor gubernur, Senin (2/7).

Jika ada pegawai yang kedapatan nongkrong di warung kopi pada jam dinas, kata Zaini, akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada. “Saya tidak ingin ada pegawai yang masih nongkrong di warung kopi ketika jam kerja,” ujarnya. “Kalau ditemukan, saya akan perintahkan saudar Sekda untuk mengambil tindakan sesuai prosedur yang berlaku.”

Menurut Zaini, jam kerja para pegawai di lingkup Sekretariat Daerah yaitu mulai pukul 08.00 hingga 16.45. Untuk itu, ia meminta semua pegawai untuk berperilaku disiplin. Ia menilai kedisiplinan pegawai selama ini sudah bagus.

“Namun mari kita tingkatkan lagi untuk dapat mengimbangi berbagai percepatan pembangunan daerah yang sangat diperlukan,” sebutnya. “Sebagai aparatur pemerintah, tidak masanya lagi untuk melakukan indisipliner.”

Zaini dan Muzakir Manaf dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur pada 25 Juni lalu. Mereka terpilih dalam pemilihan kepala daerah 9 April setelah menyisihkan empat pasang kandidat lainnya. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.