Friday, September 24, 2021
spot_img

Group di Facebook Diisukan Malware

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Lagi-lagi member Facebook dibuat geram, tersiar kabar bahwa salah satu group di Facebook terdapat kode jahat di dalamnya.

Sebuah perusahaan dari UK, snopes.com akhirnya melakukan pengecekan terhadap hal tersebut dan menemukan indikasi bahwa rumor dari group Facebook yang bernama “protest group” tidak ditemukan script atau kode yang berbahaya. Namun, pihak Snopes menemukan link dalam group tersebut ke pihak ketiga yang dicurigai mengandung malware.

Pihak Snopes juga mengingatkan pengguna Facebook untuk tidak sembarang klik terhadap link yang tidak jelas, karena banyak elemen tertentu disebuah situs terdapat malware yang akan menguasai komputer korban yang biasanya malware akan ter-instal secara otomatis dari gambar yang diberikan dari link tersebut.

Protest Group membuat isu bahwa pada bulan Juli nanti, untuk mengakses Facebook akan dikenakan biaya sebesar US$4,99. Jebakan itulah yang digunakan pihak ketiga untuk menjebab korban, sehingga user akan mengikuti instruksi seperti yang ada dalam link “protest group” serta akan mengarah ke email spam.

Sampai saat ini pihak Facebook masih melakukan penanganan terhadap group yang membawa malware. Teknik yang digunakan oleh pihak ketiga ini terkesan menipu para korban dengan adanya blackhat SEO yang diterapkan.[bnc]

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,740FollowersFollow
22,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU