Golkar Dukung Tarmizi Karim

0
2652

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Partai Golkar akhirnya menyatakan sikap politiknya dalam pemilihan kepala daerah Aceh 2017. Di pilkada yang akan berlangsung 15 Februari 2017, Golkar akan mendukung bakal calon gubernur Tarmizi A. Karim.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Sumatera Utara dan Aceh, Andi Sinulingga menyebutkan, keputusan Golkar mendukung Tarmizi Kariem diambil melalui sebuah rapat yang dipimpin Nurdin Halid, Nusron Wahid, dan Andi Sinulingga sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Aceh-Sumut, di Jakarta, Jumat (27/8/2016) sore.

“DPP Partai Golkar memutuskan untuk mengusung pak Tarmizi sebagai calon gubernur Aceh periode 2017-2022,” kata Andi kepada acehkita.com, Sabtu siang.

Dukungan terhadap Tarmizi diambil setelah partai beringin itu melihat rekam jejak dan elektabilitas sang bakal calon.

“Track record Tarmizi cukup baik di pemerintahan, kompetensi, integritas dan leadershipnya cukup baik dan teruji. Yang kedua, tim melihat trend elektabilitas Tarmizi yg dari waktu ke waktu semakin meningkat,” tambah Andi.

Tarmizi Karim yang berpasangan dengan Zaini Djalil diusung oleh Partai Nasdem, PPP, dan PKPI.

Suara Golkar dinanti banyak pasangan cagub Aceh. Saat deklarasi di Banda Aceh, Irwandi Yusuf yang akan maju bersama Nova Iriansyah sempat menyatakan harapan agar Golkar memberikan dukungan terhadap dirinya.

Di Parlemen Aceh, Golkar menguasai sembilan kursi. Partai ini tidak bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.