Saturday, January 22, 2022
spot_img

Gerakan Pidie Bersih Warnai Peringatan Hardikda

SIGLI | ACEHKITA.COM – Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-57 di Kabupaten Pidie diwarnai dengan gotong royong massal seluruh siswa dan guru, Jumat (2/9/2016). Kegiatan yang dilaksanakan di semua sekolah SD, SMP dan SMA di Pidie itu dinama ‘Pidie Bersih’.

Ribuan siswa mulai bergotong royong sejak pukul 08.00 WIB membersihkan fasilitas umum seperti masjid, meunasah, jalan, parit, pasar serta tempat lainnya yang masih berada dalam kawasan lingkungan sekolah.

Pantauan acehkita.com, ratusan siswa SMA Negeri 1 Keumala sangat antusias menyambut gerakan Pidie Bersih dengan membersihkan halaman Masjid Raya Keumala di Gampong Jijiem.

“Selain masjid, kita juga membersihkan kompleks sekolah, jalan di depan sekolah, dan parit,” ujar guru SMA Keumala, Syamsuddin, Jumat pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin kepada acehkita.com mengatakan program Pidie Bersih dilaksanakan bertujuan supaya siswa lebih berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

“Siswa kita ajak untuk peduli lingkungan, supaya menumbuhkan kesadaran bertanggung jawab terhadap lingkungannya,” kata Murthalamuddin.

Dia juga menambahkan, program tersebut ke depannya akan dirumuskan lebih konkrit lagi sehingga nantinya bisa dilaksanakan dalam sebulan sekali.

Karena menurutnya, Pidie Bersih merupakan bagian dari upaya menciptakan budi pekerti luhur di kalangan pelajar. []

HABIL RAZALI

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,154FollowersFollow
22,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU