Gempa Bener Meriah, 12 Orang Hilang

0
771

Takengon |ACEHKITA.COM– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 12 warga Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah hingga kini masih dinyatakan hilang karena tertimbun longsor. Sementara korban meninggal sudah mencapai 30 orang.

Sekretaris Utama BNPB, Fatchul Hadi, mengatakan, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap ke 12 warga yang masih dinyatakan hilang. Pencarian ini melibatkan Basarnas, personil Polisi dan TNI.

“Semoga korban yang masih hilang dapat segera ditemukan,” kata Fatchul, Kamis (4/7/2013).

Jika dalam batas waktu yang telah ditentukan korban tidak ditemukan, kata Fatchul, maka pencarian akan dihentikan. “Kita cari terus dengan sekuat tenaga dan dengan peralatan yang ada,” jelasnya.

Sementara untuk lokasi yang belum belum tembus, pihaknya akan melakukan evakuasi baik melalui darat maupun udara. Menurutnya, hingga hari ketiga evakuasi belum bisa dilakukan melalui udara karena masalah cuaca yang tidak mendukung.

“Penyebabnya cuaca,” ungkapnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.