Saturday, December 4, 2021
spot_img

EURO | Menanti Laga Panas Raksasa Eropa di Grup B

UKRAINA – Rabu (13/6) malam nanti, laga EURO 2012 di Grop B, akan mempertemukan dua raksasa eropa, Belanda yang akan berduel dengan Jerman, di Kharkiv, Ukraina. Belanda wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos. Apabila kalah, Van Persie dkk berada di lubang jarum dan hampir dipastikan angkat koper dari ajang sepak bola empat tahunan itu.

Peluang De Oranje meraih kemenangan masih terbuka lebar. Seperti diketahui, beberapa bintang Belanda bermain untuk klub Jerman. Tercatat ada Klaas Jan Huntelaar. Ujung tombak Belanda ini merumput bersama Schalke 04. Ada juga Arjen Robben.

Winger lincah itu, saat ini membela raksasa Bundes Liga, Bayern Munchen. Khalid Boulahrouz juga memperkuat Klub Jerman, Stuttgart. Pelatih Belanda saat ini pun, pernah melatih Borussia Dortmund di musim 2004 hingga 2006. Tentunya hal itu menjadi sebuah keuntungan bagi Belanda untuk bangkit dan mengalahkan Jerman.

Namun usaha anak asuh Bert Van Marwijc tentu tak mudah. Jerman, yang pada pertandingan pertama menghempas Portugal 1-0, tentu ingin melanjutkan tradisi menang dan memuluskan langkah mereka untuk melaju ke putaran kedua.

Untuk menghindari kekalahan, Jerman, yang banyak dihuni pemain nomor wahid di Benua Eropa, dipastikan akan tampil menyerang. Apalagi, Belanda, yang runner up piala dunia lalu ini akan bermain sebagai sebuah tim terluka, setelah secara mengejutkan dikandaskan Denmark pada pertandingan lalu.

Laga terakhir kedua tim, 2011 lalu menjadi milik Jerman. Meski berlabel persahabatan, laga yang dilangsungkan di Kota Hamburg tersebut menjadi bumerang bagi De Oranje. Belanda, saat itu dicukur tiga gol tanpa balas. Pencetak gol kala itu merupakan tiga punggawa Jerman saat ini, yaitu Tomas Muller, Miroslav Klose dan Mesut Oezil. Kemenangan besar itu tentu menjadi bekal kepercayaan diri Jerman jelang laga panas malam nanti.

Sementara pukul dua dinihari nanti, dari Kota Lviv, akan bertanding dua penghuni Grup B lainnya, Portugal versus Denmark. Perlu diketahui, pada kualifikasi Piala Dunia 2010 dan kualifikasi EURO ini, kedua tim juga berada dalam satu grup. Saat itu, Denmark sukses menahan imbang Portugal. Fakta lainnya, tim dinamit sukses keluar sebagai juara grup. Buruknya performa Seleccau, mengharuskan Ronaldo cs, harus melewati jalur playoff, untuk bisa berlaga di Polandia-Ukraina, 2012 ini.

Posisi Portugal sama halnya dengan Belanda. Luis Nani dkk wajib mememangkan laga. Karena saat ini, bersama De Oranje, Selaccau menghuni posisi paling bawah di Grup B. Hingga malam nanti, Jerman masih memimpin klasemen bersama Denmark dengan poin 3, sedangkan Portugal belum mendapat poin karena di pertandingan sebelumnya dikalahkan Jerman 0-1, dan dan Belanda menyerah di tangan Denmark dengan skor sama, 0-1. []

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,969FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU