Saturday, December 4, 2021
spot_img

EURO | Menang, Posisi Portugal Masih Rawan

LVIV – Portugal membuka peluang untuk bertahan di pentas EURO 2012, di Polandia-Ukraina setelah tampil meyakinkan, dengan mengalahkan Denmark 3-2, Kamis (14/6), dinihari. Meski demikian, posisi Portugal masih rawan. Saat ini, kedua tim punya poin dan agregat gol yang sama.

Sedangkan Denmark tetap mempunyai kans besar untuk lolos, karena pada pertandingan sebelumnya, tim dinamit berhasil mengalahkan Belanda 1-0.

Bertanding di Kota Lviv, Ukraina, Denmark berhasil menekan di awal-awal babak pertama. Serangan cepat yang dibangun Eriksen masih bisa diantisipasi center back Portugal, Pepe. Namun, penguasaan bola oleh Denmark tak berlangsung lama. Portugal yang mengenakan kostum putih mulai mengambil kendali serangan.

Buntutnya, di menit ke 24, gawang Andersen harus bobol lewat sundulan kepala bek Portugal yang memperkuat Real Madrid, Pepe. Gol yang dilesakkan Pepe berawal dari tendangan penjuru yang diambil Raul Maireles. Pemain bernomor tiga ini lolos dari kawalan kapten tim dinamit, Daniel Egger, dan dengan leluasa menyundul si kulit bundar.

Menit 35, gawang Denmark kembali bobol untuk kedua kalinya. Kali ini, giliran Helder Postiga yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan yang diteruskan Nani dari rusuk kanan pertahanan Denmark, Postiga melepaskan tendangan yang tak mampu diamankan oleh Andersen. 2-0 Portugal unggul.

Lima menit menjelang paruh pertama usai, Denmark berhasil memperkecil ketinggalan. Bendtner sukses meneruskan umpan Jacobsen, setelah sebelumnya mengecoh kiper Seleccau, dan mencetak gol lewat sundulan kepala.

Di babak kedua, Denmark tampil lebih terbuka. Tim dinamit mulai memperagakan permainan menyerang lewat kedua sayapnya. Jacobsen dan Bendtner memegang peranan penting dalam skuad Denmark. Umpan-umpan lambung Jacobsen mulai membahayakan gawang Portugal. Hingga pada akhirnya, gol tercipta,di menit ke 79. Lagi-lagi, lewat sundulan Bendtner

Tiga menit menjelang laga usai, Varela tampil sebagai pahlawan bagi Portugal. Tendangan terarahnya gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Andersen. Dengan gol itu, Portugal memastikan kemenangan atas Denmark, 3-2.

Sebetulnya, Portugal bisa saja mencetak lebih banyak gol. Namun, banyak peluang yang gagal dieksekusi dengan sempurna. Misal saja, dua peluang yang didapatkan oleh Ronaldo di babak kedua. Bintang Real Madrid itu tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Denmark. Namun, Ronaldo gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, posisi Portugal masih rawan, mestipun kans lolos masih terbuka. Di pertandingan selanjutnya, Portugal akan bersua Belanda, dan Denmark akan menjajal kekuatan Jerman.[]

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,969FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU