Duel Dua Gelandang Inggris

0
1004

LIVERPOOL, acehkita.com-Tarung dua tim Premier League, di Liga Champions patut mendapat atensi anda. Pasalnya ada dua gelandang terbaik The Three Lion yang bertarung di lini tengah kedua klub. Keduanya tak lain, Frank Lampard di pihak ‘The Blues’ Chelsea dan Stevan Gerrard di Liverpool.

Pertarung ketat itu akan terjadi di pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (9/4) dinihari WIB besok. Rekan Lampard di Chelsea, Malouda mengakui duel ini tidak hanya terjadi pada Lampard dan Gerrard, walaupun keduanya menjadi sosok vital kesuksesan tim masing-masing.

“Pertemuan Lampard dengan Gerrard akan menjadi salah satu kunci kesuksesan perempat-final kami,” tandas Malouda kepada Guardian.

Manajer Liverpool Benitez akan mendorong Gerrard lebih kedepan, karena ini lebih baik. Dan Gerrard pun akan diduetkan dengan Fernando Torres Yang dilihat semakin lama kia membaik.

Dengan posisi Gerrard lebih kedepan itu bisa membuat The reds semakin mengganas. Torres pun ikut terbantu dengan sokongan penuh Gerrard dan tak segan-segan dia menyanjungi sang kapten itu.

Liverpool kini makin agresif dengan semakin banyak kemenangan besar yang didapat di pertandingan-pertandingan sebelumnya baik Liga Primer maupun Liga Champions.

Namun, dilini Chelsea ada sedikit cobaan yang didapat dengan absennya Didier Drogba, akibat cedera engkel saat melakukan sesi latihan rutin sebelum tampil melawan Newcastle akhir pekan. Sang pelatih Guus Hiddink juga menilai Drogba kemungkinan sangat kecil untuk diturunkan pada laga melawan Liverpool.

“Drogba mendapat cedera saat latihan dan engkelnya masih menunjukkan reaksi yang tidak cukup bagus pada hari Jumat,” ujar pelatih asal Belanda itu. Dan pihak Chelsea menaruh harapan besar supaya dia bisa segera sembuh dari cederanya.

Namun, jika bicara statistik, Liverpool sulit dikalahkan jika bermain di kandang sendiri. Di Anfield mereka hanya kalah satu kali dari delapan pertemuan melawan sesama tim Inggris di kompetisi Eropa.[goal/dbs]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.