Wednesday, November 30, 2022
spot_img

Demokrat: Tak Masalah Pendaftaran Dibuka Lagi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Ketua Partai Demokrat Aceh Mawardy Nurdin menyebutkan bahwa partai yang dipimpinnya tak mempersoalkan pembukaan kembali masa pendaftaran calon pada pemilihan kepala daerah di Aceh. Asal, pembukaan lagi pendaftaran ini tak menunda pilkada.

“Kita tidak mempersoalkan,” kata Mawardy Nurdin di Banda Aceh sehari sebelum Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sela yang memerintahkan KIP membuka pendaftaran selama tujuh hari. “Agar mereka yang berhak ikut pilkada mendaftar.”

Mawardy mengatakan pembukaan kembali pendaftaran ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka yang dulu tak sempat mendaftar. Padahal, pada 2 November lalu Mahkamah juga telah memerintahkan KIP untuk membuka tambahan waktu pendaftaran.

“(Dulu) ada kesempatan yang diberikan tapi tidak termanfaatkan. Kalau ada kesempatan lagi, kita tidak keberatan,” kata Mawardy.

Namun ia berharap pembukaan kembali pendaftaran ini tak menunda pilkada. “Tidak ditunda Pemilukada. Kita ingin mereka bisa mendaftar dengan syarat pemilukada tetap tanggal 16 Februari,” ujar calon walikota Banda Aceh ini.

Demokrat menilai pelaksanaan tahapan pilkada telah berjalan dengan baik, bahkan telah 80 persen tahapan dilaksanakan. Ia menyebutkan, jika waktu pemilihan bergeser gara-gara pendaftaran baru itu, maka akan menimbulkan cost yang tinggi. Sebab, KIP kembali harus menetapkan DPT sebagai konsekuensi bertambahnya jumlah pemilih pemula.

“Kalau pembukaan satu minggu, (kita berharap) tetap tidak mengubah jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU