Debut Pahit Shearer

0
1173

Saint James Park, Newcastle-Debut perdana Alan Shearer sebagai pelatih anyar Newcastle United berakhir pahit. Menjamu Chelsea di St. James Park, Sabtu (4/4), Michael Owen dkk. harus mengakui keunggulan tim tamu, 2-0. Kekalahan tersebut membuat posisi Newcastle untuk lolos dari zona degradasi semakin berat.

Pada babak pertama kedua tim bermain hati-hati. Baik Newcastle maupun Chelsea sebenarnya memiliki beberapa peluang emas namun gagal dimaksimalkan untuk menjadi gol. Baru pada babak kedua, Chelsea mulai berani menyerang dan hasilnya pada menit ke 56, Frank Lampard berhasil memecah kebuntuan. Sundulannya memaksa penjaga gawang The Magpies, Steve Harper memungut bola dari gawangnya.

Selang sepuluh menit kemudian, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah sepakan Florent Malouda yang menerima umpan dari Lampard kembali mengoyak gawang tuan rumah.

Pada menit 75, Owen memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan, namun tendangannya masih mampu diantisipasi oleh Petr Cech. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk tim tamu tidak berubah.

Kemenangan atas Newcastle, mendongkrak posisi John Terry dkk. keperingkat kedua dan semakin mendekati Manchester United dengan selisih satu poin. Namun, MU masih memiliki dua partai sisa.

Sedangkan bagi kubu The Magpies kekalahan ini menjadi debut pahit Shearer bersama Newcastle. Tapi, masih ada tujuh pekan sisa bagi mantan penyerang tim nasional Inggris itu untuk memperbaiki performa anak asuhnya dan menyelamatkan The Magpies dari degradasi.

Perjuangan The Magpies untuk lolos dari lubang degradasi semakin berat setelah, Stoke City dan Blackburn Rovers meraih kemenangan. Newcastle tetap berada diperingkat 18 dengan 29 poin.[bpl]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.