Friday, August 12, 2022
spot_img

Calon Pemimpin Aceh Diminta Perkuat Visi-Misi Lingkungan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Aceh meminta para calon pemimpin Aceh yang maju dalam gelaran Pilkada 2017, untuk memperkuat visi-misi lingkungan hidup.

Walhi menyebutkan, dalam penjabaran visi-misi dan program unggulan ke enam pasangan calon gubernur – wakil gubernur, isu lingkungan hidup tidak mendapatkan tempat dibanding isu pembangunan infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pendidikan, dan kesehatan. Berbagai isu tersebut, kata Walhi, dipandang oleh pasangan calon sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan elektabilitas jelang hari pemilihan.

“Isu lingkungan hidup diabaikan oleh para pasangan calon,” ujar Muhammad Nur, Direktur Eksekutif Walhi Aceh, dalam rilis yang dikirimkan ke media, Senin (12/12/2016).

Nur menyebutkan, berbagai fakta di lapangan membuktikan bahwa kerusakan lingkungan menjadi penyebab utama dari berbagai persolan seperti gagal panen dan berbagai dampak lainnya atas pembangunan di Aceh. “Tujuan adil dan makmur seperti yang termaktub dalam visi-misi pasangan calon sulit terwujud dengan kondisi alam dan lingkungan yang semakin kritis,” ujarnya.

Nur menambahkan pelestartian lingkungan hidup harus menjadi bagian utama dalam pembangunan yang berkelanjutan. Apalagi, melihat kondisi frekuensi bencana yang terjadi di Aceh. Kondisi tersebut membuat Aceh mengalami kerugian bencana yang mencapai Rp.1 triliun setiap tahunnya.

“Kami berharap pemimpin yang terpilih memahami kondisi yang  terjadi,” ujar M. Nur. []

 

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,582FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU