Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Corona, Kini Keduanya Isolasi Mandiri di Banda Aceh

0
220
Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Corona
Bupati Simeulue, Erli Hasim dan Wakilnya Afridawati (keduanya seragam putih) saat dilantik pada 20 Juli 2017. (Foto: Dok. Humas Setda Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Bupati Simeulue, Erli Hasim, dan Wakilnya Afridawati dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat berada di Kota Banda Aceh. Usai terkonfirmasi positif COVID-19, kini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing di Banda Aceh.

“Barusan tadi keluar hasilnya pukul 16.00 WIB, dari laboratorium Unsyiah. Bapak Bupati Simeulue hasilnya positif COVID-19,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Simeulue, Ali Muhayatsah, Sabtu (19/9) sore.

Menurutnya, Bupati Erli menjalani pemeriksaan tes swab pada Jumat (18/9) pagi karena merasa kurang sehat dan meriang disertai demam. “Kebetulan ada kegiatan dinas di Banda Aceh. Jadi karena kondisi kurang sehat. Atas kesadaran sendiri melakukan swab mandiri di Unsyiah,” tuturnya.

Usai dinyatakan positif corona, Erli mengumumkan sendiri kondisinya melalui sebuah video yang diunggah di akun Facebook Pemerintah Kabupaten Simeulue. Lewat video itu, Erli mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang keluar dari Laboratorium Balitbangkes Aceh sehari sebelumnya, Jumat (18/9).

Ali menyebut, Afridawati menjalani pemeriksaan swab mandiri pada 11 September lalu. Hasilnya baru diketahui berselang tujuh hari dan dinyatakan positif COVID-19.

“Wakil Bupati Simeulue berangkat ke Banda Aceh pada awal bulan September dalam rangka acara partai,” kata Ali.

Lebih lanjut, Ali menyampaikan, hasil kominikasi langsung dirinya dengan Bupati Simeulue bahwa kondisi kesehatannya baik dan tanpa gejala. “Bapak bupati berharap mohon doa dari masyarakat kabupaten Simeulue agar diberikan kesehatan dan kesembuhan,” sebutnya.

Ia menambahkan, dengan hasil positif COVID-19 Bupati Erli Hasim telah menambah daftar kasus positif di kabupaten Simeulue dari sebelumnya 78 orang menjadi 79 orang.

“Bapak Bupati Simeulue sekarang berada di Banda Aceh dan sedang melaksanakan karantina mandiri. Dan akan dilakukan trecking terhadap yang berkontak langsung dengan bapak Bupati,” ujar Ali.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.