Buku Pemikiran Cak Nur Dibedah di Meulaboh

0
970

MEULABOH | ACEHKITA.COM — Buku hasil pemikiran cendekiawan muslim Indonesia, Nurcholish Madjid, dibedah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng, Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (13/7).

Buku yang berjudul “Integrasi Agama dan Negara, Paradigma Politik Nurcholish Madjid Era Orde Baru Tahun 1966-1998” karya Dr. Syamsuar Basyariah, M. Ag ini menjabarkan tentang pemikiran Nurcholish Madjid atau yang lebih dikenal dengan Cak Nur.

Buku ini dibedah oleh dua akademisi IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. T. Safir Iskandar Wijaya dan Dr. Muhammad AR serta difasilitasi Muhammad Riza sebagai moderator.

“Buku ini menjadi bukti semakin berkembangnya analisis para intelektual Aceh era ilmu pengetahuan ini, terutama mengenai pemikiran dari tokoh-tokoh muslim,” kata Danial Jamal, panitia pelaksana.

Danial berharap bedah buku ini menjadi motivasi bagi generasi muda Aceh untuk menggalakkan mnulis.

Sementara Syamsuar Basyariah, penulis buku itu, mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan masukan terhadap bukunya yang baru diluncurkan dari para pembedah, dangan harapan dapat menerbitkan buku-buku selanjutnya ke depan.

“Semoga ke depan semakin banyak dosen kita yang membukukan karya penelitian mereka agar dapat dibaca mahasiswanya dan masyarakat secara umum,” harapnya. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.