Thursday, August 11, 2022
spot_img

Buku Aceh 2021 Diluncurkan Besok

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sejumlah penulis dari berbagai profesi di Aceh Menulis buku berjudul ‘Aceh 2021: Sumber Daya Alam dan Politik’. Rencananya buku Aceh 2021 itu akan diluncurkan Kamis (31/12) besok, pukul 09.00 WIB, bertempat di R&R Coffee Lamgugob, Banda Aceh.

“Setelah melalui tahapan proses penulisan dan penerbitan. Rencananya sebagai tutup tahun 2020, kami akan meluncurkan buku Aceh 2021 besok di kafe samping kantor kami di Lamgugob,” kata Manager Bandar Publishing, Nurmasyitah, dalam keterangannya, Rabu (30/12).

Ia menyampaikan, pada acara peluncuran buku Aceh 2021 akan dihadiri para penulisnya untuk memberi orasi tentang pemikirannya. Sekaligus akan menerima buku dari penerbit. Selain itu, bakal hadir juga Dr Kamaruzzaman Bustamam Ahmad selaku penulis pengantar buku tersebut.

“Buku Aceh 2021 ditulis oleh 18 orang penulis. Tema tulisan telah dibagi menjadi empat bagian oleh editor Dr Sulaiman Tripa dan Mukhlisuddin Ilyas, yang terdiri dari bagian konsep sumber daya alam, realitas politik sumber daya alam, kebijakan sumber daya alam di Aceh dan praktis dinamika sumber alam dan politik di Aceh,” sebut Nurmasyitah.

Ia mengatakan, proses penerbitan buku Aceh 2021 didukung Bandar Publishing, sedangkan percetakan didukung oleh yayasanhurriah.org. Menurutnya, pergantian tahun baru dengan penulisan dan peluncuran buku perlu dilanjutkan sebagai sebuah tradisi bersama.

“Sebelumnya pada akhir tahun lalu, buku Aceh 2020 juga telah diluncurkan pada 31 Desember 2019. Sebelum itu, sejumlah akademisi di sejumlah kampus di Darussalam Banda Aceh telah memulai melewati jelang tahun baru dengan menulis buku bersama,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,584FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU