Brazil Tahan Imbang Ekuador

Samba Brazil berhasil menahan imbang tuan rumah Ekudor 1-1, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2010, di Sadion Olimpico Atahualpa, Senin (30/3) pagi WIB.

Tim samba sempat memimpin pada paruh babak kedua dimenit ke-72, berkah gol Julio Baptista. Karena dibabak pertama tidak ada satupun gol yang tercipta, walaupun ada beberapa peluang yang didapat.

Gol itu sendiri dikarenakan ketegasan sang pelatih Dunga yang menarik keluar Ronaldinho menggantikan Baptista pada menit ke-71. Gol tersebut berkat umpan terobosan yang lakukan Robinho kepada Baptista yang berdiri bebas didalam kotak pinalti dengan sigapnya babptisata melepas tendangan keras kegawang Ekuador.

Tapi,keunggulan timnas Brazil mampu dibalas Ekuador pada menit ke-89, melalui Cristian Naboa. Tembakan bola yang dilakukan Mendez mampu ditepis Caesar, namun bola jatuh didepan gawang, karena tak ada satupun bek Tim samba yang membuang bola, dengan cepatnya Noboa muncul dari belakang dan menjebol gawang yang kawal Caesar. Gol tersebut bertahan hingga berakhir pertandingan.

Dengan demikian Brazil harus puas bercokol keposisi empat klasemen sementara Zona Amerika Latin kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dengan poin 18, Karena Chili berhasil mengambil posisi ketiga dari tangan Brazil. Chile berhasil mengalahkan tuan rumah Peru 3-1dipertandingan sebelumnya dan berhasil meraih poin 19, sedangkan Ekuador tak bergerak dari posisi tujuh dengan torehan poin 13. [sepakbola.com]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.