Bermain 10 Orang, Albania Akui Keunggulan Swiss

0
1803

ALBANIA harus mengakui keunggulan tim nasional Swiss pada laga di Grup A Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Pracis, Sabtu malam WIB. Swiss memukul Albania 1-0 melalui gol sundulan Fabian Schär yang memanfaatkan bola pojok Xherdan Shaqiri pada lima menit awal pertandingan.

Meski kebobolan di menit-menit awal pertandingan, skuad Albania tidak patah arang. Mereka menyusun serangan demi serangan ke jantung pertahanan Swiss. Peluang gol beberapa kali gagal diciptakan oleh Armando Sadiku. Sadiku malah memiliki kesempatan emas menyarangkan bola ke gawang Swiss, namun disia-siakan ketika Elseid Hysaj mengoper bola ke dirinya yang berhadap-hadapan dengan Yann Sommer.

Swiss pun berpeluang menambah skor kemenangan setelah pemain Albania, Lorik Cana, menerima kartu kuning sembilan menit menjelang turun minum, namun serangan itu bisa dipatahkan oleh pemain Albania.

Albania bermain 10 orang setelah Lorik Cana memperoleh dua kartu kuning akibat menyentuh bola.

Pertandingan ini menjadi seru karena dua Xhaka bersaudara bermain untuk tim negara berbeda. Granit Xhaka yang membela Swiss tampil gemilang. “Pertandingan ini menjadi spesial bagi krluarga saya, karena dua bersaudara bermain untuk dua tim yang berbeda,” kata Granit Xhaka seperti dilansir situs resmi UEFA. []

UEFA | FOTO: Reuters

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.