Monday, September 26, 2022
spot_img

Baitul Mal Salurkan Zakat bagi Imam Masjid

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat senilai Rp750 juta bagi imam, bilal, dan tenaga kebersihan masjid yang ada di kota ini.

Penyerahan zakat untuk kategori senif fisabilillah (bagian umat yang berada di jalan Allah) dilakukan oleh Walikota Banda Aceh secara simbolis di Balaikota kemarin.

Kepala Baitul Mal Banda Aceh Safwani Zainun menyebutkan, zakat senif fisabilillah untuk operasinal masjid dan mushalla ini rutin disalurkan pihaknya setiap tahun. “Untuk setiap masjid kita salurkan Rp 4 juta dan musalla Rp 3 juta. Harapannya ke depan nilainya dapat semakin bertambah seiring dengan meningkatnya jumlah muzakki,” kata Safwani.

“Zakat ini bukan untuk keperluan membeli mobiler atau pra sarana fisik, tapi kita ingin men-support para imam, bilal, dan petugas cleaning service di masjid. Meskipun dari masing-masing masjid telah disediakan honornya, tapi ini kita tambah dari dana zakat,” sebutnya.

Baitul Mal Banda Aceh mengelola zakat warga kota senilai Rp17 miliar. Potensi zakat di Banda Aceh mencapai Rp30 miliar. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU