Atlet Taekwondo Aceh Berangkat ke Pra PON

0
3914

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberangkatkan kontingen cabang taekwondo ke ajang prakualifikasii Pekan Olahraga Nasional yang berlangsung di Jakarta pada 17-19 November nanti.

Cabang taekwondo menurunkan 12 orang atlet putra dan putri yang akan berlaga di pelbagai kelas. Taekwondo menjadi salah satu cabang atletik yang mewakili Aceh bertarung di Pra-PON. Aceh sendiri mengikutkan 26 cabang olahraga pada ajang ini.

Manajer Tim Taekwondo Aceh Fahrizal menyatakan, seorang atlet Aceh berada di Jakarta karena telah didaftarkan mengikuti Pra-PON mewakili daerah lain.

Fahrizal bersikeras agar atlet itu bisa masuk dalam tim taekwondo Aceh. “Secara aturan dia masih milik Aceh,” ujar Fahrizal pada penglepasan keberangkatan atlet taekwondo ke Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Fahrizal juga sudah berkomunikasi dengan atlet yang bersangkutan, dan mengaku bersedia penuh untuk membela Aceh di ajang Pra-PON 2015 ini. “Kita siap (memperjuangkannya) sampai ke dewan arbitrase,” tegas Fahrizal.

Di ajang Pra-PON 2015 Jakarta, cabang taekwondo menargetkan perolehan satu emas, dua perak, dan meloloskan delapan orang atlet ke PON XXI 2016 Jawa Barat. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.