Sunday, December 10, 2023
spot_img

Asian Games 2018: Timnas U-23 Siap Hadapi Uni Emirat Arab

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Timnas Indonesia U-23 pada sore ini, Jumat (24/8), bakal melawan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018, Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang menurut jadwal disiarkan langsung SCTV.

Dari rapor selama babak penyisihan, Uni Emirat Arab yang tergabung di grup C hanya menuai hasil satu kemenangan ketika melawan Timor Leste (4-1), dua pertandingan sisanya kalah dari China (2-1) dan Suriah (1-0).

Dibandingkan Uni Emirat Arab, rapor Timnas Indonesia U-23 selama penyisihan grup memiliki trend yang positif. Dari 4 laga yang dilakoni Grup A, Indonesia berhasil memetik 3 kali menang yakni, Menang 4-0 atas Taiwan, 3-0 lawan Laos dan 3-1 lawan Hongkong. Anak asuh Pelatih Luis Milla hanya sekali kalah ketika menghadapi Palestina 1-2.

Menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar sore nanti, motivasi lebih dari penonton memiliki peran besar bagi pemain. Luis Milla sendiri mengatakan selama penyisihan grup, timnya sangat termotivasi dengan teriakan semangat para penonton.

“Kemenangan lawan Hongkong menjadi modal bagi kami untuk menghadapi lawan berikutnya. Saya ucapkan terima kasih kepada penonton Indonesia yang selalu mendukung para pemain dalam setiap pertandingan,” sebut Milla.

Perolehan Medali Indonesia
Hingga Jumat siang pukul 12.30 WIB, tepatnya hari keenam Asian Games 2018 Indonesia berhasil menambah satu medali emas dari cabang olahraga dayung putra, medali perak dayung putri, dan perunggu dayung putra. Tambahan tiga medali ini membuat Indonesia berada peringkat kelima klasemen sementara dengan total 27 medali, masing-masingnya 9 emas, 7 perak, dan 11 perunggu.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU