Anggota DPRA Asal DP I Dipeusijuek

0
863

JANTHO | ACEHKITA.COM — Bupati Aceh Besar menepungtawari (peusijuek) sembilan anggota DPRA masa bakti 2009-2014, dari daerah pemilihan I yang meliputi Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang, Selasa (20/10). Selain dihadiri anggota DPRA, acara di kediaman bupati tersebut juga dihadiri unsur muspida dan seluruh kepala kepala dinas di Aceh Besar.

“Ini merupakan awal yang baik dengan wakil kita di DPRA, semoga dengan adanya kemitraan yang baik, akan membantu pembanguna Aceh Besar ke depan,” kata Bupati Aceh Besar Bukhari Daud dalam sambutannya.

Bukhari meminta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajarannya agar membangun hubungan kerja dengan anggota DPRA, khususnya menyangkut pembangunan Aceh Besar.

“Sehebat apapun kita, pembangunan akan sulit dilakukan tanpa kemitraan yang baik. Seluruh kepala SKPD saya minta tidak sungkan membangun hubungan kerja terutama menyangkut pembangunan daerah,” ujarnya.

Bukhari juga meminta, anggota dewan terpilih tidak hanya membuka diri dengan kepala daerah.

Sementara itu, Sulaiman Abda anggota DPRA dari Daerah Pemilihan (DP) I, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Aceh Besar.

“Saya telah mengunjungi 322 dari 602 desa di Aceh Besar, dan tahun sebelumnya banyak anggaran Aceh Besar yang sama dengan kabupaten lain,” katanya.

Sulaiman Abda juga berjanji mengakomodasi sejumlah persoalan yang terjadi di Aceh Besar. “Selama ini, semua persoalan yang disampaikan Bupati telah kami akomodir dan tidak ada masalah. Ini upaya kami untuk memenuhi komitmen moral,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Aceh Besar beserta istri yang rencananya akan menunaikan ibadah Haji, juga dipeusijuek oleh anggota DPRA. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.