Thursday, August 11, 2022
spot_img

Alumni Dayah Jeumala Amal Rilis Buku ‘Ya Jamalu Indahnya Akhlakmu Ya Rasulullah’

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menutup tahun 2020, Alumni Dayah Jeumala Amal, Azmi Abubakar LC, kembali menerbitkan buku baru berjudul ‘Ya Jamalu Indahnya Akhlakmu Ya Rasulullah’. Buku setebal 111 halaman ini merupakan buku keduanya yang membahas tentang akhlak Rasulullah.

Sebelumnya, Tgk Azmi Abubakar yang juga alumni Universitas Al Azhar Kairo dan lulusan master hukum keluarga di UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini telah menerbitkan novel dengan latar belakang Mesir-Aceh, berjudul ‘Bulan di Langit Pedir’.

Penulis buku Ya Jamalu Indahnya Akhlakmu Ya Rasulullah, Azmi Abubakar menyampaikan, buku yang diterbitkan oleh Pena Indies tersebut ditulisnya melalui pergumulan dengan kitab sirah, belajar di Mesir, dan kecintaan kepada Habaib.

“Salah satunya Habib Ali Zainal Abidin, dengan berada dalam komunitas muhibbin, dan kesempatan bimbingan umrah, berziarah kepada makam Rasulullah dan kesempatan mengajar sirah Rasulullah telah mendorong saya untuk menulis buku ‘Ya Jamalu Indahnya Akhlakmu Ya Rasulullah,” kata guru yang mengajar Sejarah Islam di Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, Pidie Jaya, Jumat (18/12).

Ia berharap dengan terbitnya buku tersebut dan bagi pembaca yang membaca buku barunya ini bisa mendorong kita semua untuk mempertebal rasa cinta kepada Rasulullah.

“Terima kasih kepada guru dan sahabat saya semuanya atas doa dan dukungannya selalu. Alhamdulillah buku ini bisa terbit,” sebut Azmi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, dirinya juga masih membuka pre-order bagi yang berminat untuk memiliki buku baru hasil karyanya. “Masih dalam proses cetak, dan hingga saat ini masih membuka pre-order bagi yang ingin memesannya, bisa kontak penulis di nomor 085270500202,” ujar Azmi.[]

https://www.instagram.com/p/CI6ASG0KUk7/

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,584FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU