Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Aksi TNI di Aceh Barat: Cari yang Sakit di Tengah COVID-19

Fatimah sedang kurang sehat saat sejumlah pria berbaju loreng menyambangi rumahnya pada Selasa, 7 Juli 2020. Meski berhadapan dengan tentara, tak ada rasa takut di wajah perempuan asal Desa Lango, Kecamatan Pantee Ceureumen, Aceh Barat, ini.

Justru, Fatimah sangat menanti kedatangan serdadu dari Kodim 0105/Aceh Barat, itu untuk mengobati sakit yang dideritanya. Tentara itu tengah melaksanakan program door to door, bagian dari TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Mereka memberikan pengobatan gratis bagi warga yang sakit dengan mendatangi rumah, seperti Fatimah.

“Tim kesehatan tersebut turut membuka diri untuk melakukan pelayanan medis dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada seluruh masyarakat,” ujar Koorlap TMMD Reg Ke-108, Kapten Inf Hendra Sahputra, dalam keterangannya, Rabu (8/7).

Aksi TNI di Aceh Barat: Cari yang Sakit di Tengah COVID-19
Foto: Dok. Kodim 0105/Aceh Barat

Pengobatan gratis itu, kata Hendra, terlaksana karena kepedulian sosial terhadap sesama dan juga rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD Reg Ke-108 dengan warga masyarakat di Desa Lango. Selain mengobati, mereka turut mensosialisasikan pencegahan virus Corona.

“Tim kesehatan yang terjun langsung ke lokasi TMMD ke-108 di Desa Lango di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas TMMD guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD Reg Ke-108 tahun 2020 pada masa pandemi virus COVID-19 saat ini,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,059FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU