ACEHKITA.tv | Belasan Rumah di Beurawe Terbakar

0
1109

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Lilin diduga penyebab terbakarnya 18 unit rumah di Desa Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (3/3/2014) malam. Akibatnya, para penghuni rumah tersebut kini terpaksa harus tinggal di tenda penampungan sementara.

Api membakar rumah tersebut pada pukul 22.30 WIB. Saat kebakaran terjadi, di kawasan rumah yang dijadikan kos-kosan itu byar-pet alias nyala-padam. Kondisi ini menyebabkan penghuni menyalakan lilin untuk penerang.

“Lampu lima menit sekali mati. Jadi kadang ada yang konslet sehingga terjadi kebakaran,” kata Nanda (20), penghuni rumah tersebut, Selasa.

Rumah berkonstruksi kayu dan beton itu dengan cepat dimangsa si jago merah. Petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan lima armada untuk memadamkan api. Mereka kualahan, karena lokasinya berada di jalan yang sempit. Apalagi dijubeli dengan ratusan warga yang ingin menyaksikan dari dekat lokasi kebakaran. Api baru berhasil dipadamkan tengah malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan masa panik, berupa tenda, kain, dan makanan. []

Berita kebakaran ini juga kami sajikan dalam liputan video. Simak liputan acehvideo.net di bawah ini.

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.