Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Aceh Tengah Tuan Rumah Popda 2018

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menetapkan Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah ke-15 tahun 2018.

Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, menyerahkan langsung Surat Keputusan Gubernur terkait penetapan tuan rumah Popda kepada Pelaksana Tugas Bupati Aceh Tengah, Alhudri, di ruang rapat Sekda Aceh, Selasa (17/01/2017).

Sekda Aceh menyebutkan penetapan Aceh Tengah sebagai tuan rumah telah melalui berbagai proses seleksi. Sebelum itu, ada empat kabupaten yang juga menjadi kandidat tuan rumah, yaitu Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Timur. Lewat evaluasi dan surat yang dikirim oleh Dispora Aceh, kemudian ditelaah bahwa Aceh Tengahlah sebagai kabupaten yang paling siap menggelar event dua tahunan itu.

“Pemerintah Aceh yakin bahwa Aceh Tengah mampu untuk mensukseskan Popda 2018 nanti,” ujar Sekda Dermawan.

Dermawan berpesan, setelah ditetapkan sebagai tuan rumah, Aceh Tengah sudah harus berbenah mempersiapkan segala kebutuhan semisal venue dan tempat peristirahatan atlet. Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Dermawan meminta agar segera menginformasikan kepada seluruh kabupaten dan kota di Aceh untuk menyeleksi atlet yang nantinya akan bertanding.

“Segera persiapkan atlet, bina anak-anak sekolah sebagai kader olahragawan Aceh,” ujar Sekda.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Aceh Tengah, Alhudri, menyebutkan masyarakat dan seluruh pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Aceh yang menetapkan Aceh Tengah sebagai tuan rumah Popda ke 15.

Untuk selanjutnya, kata Alhudri, sesuai dengan perintah Sekda Aceh, mereka akan segera membenahi segala fasilitas pendukung untuk kalancaran Popda nantinya.

“Kami siap untuk mensukseskan Popda ke 15. Mohon dukungan Pemerintah Aceh untuk suksesnya acara ini,” ujar Alhudri.
Alhudri menambahkan, selain untuk menyeleksi bakat atlet lewat event olahraga, penunjukan Aceh Tengah sebagai tuan rumah Popda sangat menguntungkan daerah tersebut. Event itu pastinya bisa dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan potensi pariwisata di sana.

Alhudri meminta, pihak Pemerintah Aceh nantinya sekaligus bisa membuka secara resmi event pacuan kuda di Aceh Tengah. Melalui pacuan kuda yang merupakan olahraga yang paling terkenal di kawasan Gayo, tentu akan meningkatkan kunjungan wisata ke daerah dingin itu. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU