Aceh Tengah Banjir

0
1186

BANDA ACEH, acehkita.com. Sedikitnya 57 rumah warga Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah terendam banjir. Akibat hujan deras sejak dini hari tadi, ratusan hektar sawah di Desa Kute Riem dan Kute keramil juga tergenang, Senin (6/4).

Inen Ena, 45 tahun, warga Kuet Riem, menyatakan luapan air sungai Kali Nangka, terjadi saat warga sedang tertidur. Ia baru mengetahui banjir, ketika ketinggian air sudah mencapai setengah meter dan menghanyutkan peralatan rumah. Menurutnya, tidak ada korban jiwa di desanya.

“Belum pernah terjadi banjir di sini, ternyata air disertai lumpur setinggi setengah meter merayap ke rumah kami,” jelas Ruhuddin, 44 tahun, warga Kute Keramil.

Informasi Humas Setdakab Aceh Tengah, 57 rumah yang terendam milik 37 keluarga di Kute Riem dan 20 keluarga di Kute Keramil. Pihak pemerintah setempat telah membuka dapur umum.

Muhammad Ibrahim, Sekda Aceh Tengah, menyerahkan sembako dan sejumlah uang untuk persiapan dapur umum. Sementara Dinas Kesehatan, telah mengirimkan tenaga medis sejak pagi tadi.

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.