Aceh Gagal Lolos ke PON

0
932

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Tim sepakbola Provinsi Aceh tidak mampu memenangkan laga terakhir dalam babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XVIII/2011 di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, kemarin. Karena hanya bermain imbang dengan Sumatera Barat (1-1), Aceh pun gagal lolos ke PON.

Dari tiga pertandingan selama babak kualifikasi PON itu, tim Aceh hanya menang sekali di laga pertama atas Kepulauan Riau, 4-0. Selanjutnya di laga kedua, tim asuhan Iwan Setiawan itu harus menelan pil pahit karena kalah dari Sumatera Utara, 1-3.

Akibatnya Aceh dengan mengoleksi 4 poin dari tiga laga itupun tidak berhasil melangkah ke babak selanjutnya menuju PON. Sementara lawannya Sumatera Barat justru keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Dari empat tim yang berlaga di Kualifikasi PON XVIII/2011 Wilayah I Sumatera Grup A, dua tim yang berhasil lolos ke babak selanjutnya yakni Sumetera Barat dan disusul Sumatera Utara.

Tim Sumatera Utara yang telah mengalahkan Aceh di laga kedua itu sebenarnya sempat menuai kesulitan untuk bisa lolos. Pasalnya di laga perdana mereka dikalahkah oleh Sumbar.

Namun di laga kedua Sumut bangkit dengan menundukkan Aceh, 3-1. Dan yang lebih fantantisnya lagi Sumut mampu memenangkan laga terakhir melawan Kepulauan Riau di Stadion Mini Lambhuk kemarin dengan skor 7-1.

Hasilnya, kemenangan yang cukup fantastis itu mengantar Sumut lolos ke PON, menyusul Sumbar karena Sumut hanya mengoleksi enam poin. Sedangkan Kepri yang berturut-turut kalah tiga kali itu juga tersingkir dari ajang sepakbola PON senasib dengan Aceh. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.