Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Besok, Calon Gubernur Aceh Ditetapkan

MEDAN | ACEHKITA.COM — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur pada Senin, 24 Oktober 2016. Calon kepala daerah juga akan ditetapkan besok.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi menyebutkan, penetapan calon akan dilakukan dalam sebuah rapat pleno terbuka yang akan berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

“Rapat pleno ini rencananya akan disiarkan langsung melalui live streaming di situs KIP Aceh,” kata Ridwan Hadi dalam sebuah konferensi pers di Media Center KIP Aceh, beberapa waktu lalu.

Ada enam pasang bakal calon yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi pilkada 2017 ini. Tiga pasang diusung partai politik, dan tiga pasang lainnya maju melalui jalur perseorangan.

Mereka dari jalur perseorangan adalah Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah, Zaini Abdullah-Nasaruddin, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab. Sedangkan dari jalur partai ada Muzakir Manaf-TA Khalid, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, dan Tarmizi A. Karim-Teuku Machsalmina.

Setelah penetapan calon, para calon gubernur akan menarik undian nomor urut pada Selasa, 25 Oktober. Ridwan Hadi menyebutkan, prosesi penarikan nomor undian akan berlangsung di Ruang Sidang Utama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Penetapan calon bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota juga akan berlangsung besok. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU