800 Anak Meriahkan HAN

0
928

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sedikitnya 800 anak dari Aceh Besar dan Banda Aceh, mengikuti aneka lomba permainan tradisional di Taman Budaya, Banda Aceh. Kegiatan itu, diselenggarakan 22 lembaga peduli anak yang bergabung dalam Aliansi Lembaga Perlindungan Anak (ALPA).

Rismawati, Ketua Panitia Hari Anak Nasional (HAN), menjelaskan empat sekolah dan lima komunitas anak penyandang cacat, juga ikut serta dalam perlombaan. Namun, pihak panitia tidak memperlombakan permainan khusus bagi anak penyandang cacat.

“Anak penyandang cacat ikut lomba yang sama dengan yang lain, lomba menggunakan kursi roda juga diikuti anak yang lain,” jelasnya, Minggu (26/7).

Aneka lomba dimaksudkan untuk memperkenalkan permainan tradisional pada anak. Acara itu diselengarakan atas dukungan Caritas Jerman, lembaga donor asing. Terkait HAN, anak-anak di Banda Aceh dan Aceh Besar berkunjung ke penjara Jantho, beberapa hari lalu.

Selain aneka lomba permainan tradisional. Pihak penyelengara juga memperlombakan menulis surat untuk presiden. Karya pemenang akan diteruskan ke presiden mendatang.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.