Friday, August 12, 2022
spot_img

8 Anggota Kelompok Jalin Ditangkap

LEUPUNG | ACEHKITA.COM — Anggota Kepolisian Sektor Leupung, Aceh Besar, menangkap delapan anggota kelompok yang diduga terlibat jaringan terorisme dalam sebuah razia di kawasan tersebut, Jumat (12/3) sekitar pukul 10.15 WIB. Sementara dua anggota kelompok tersebut terbunuh.

Kepala Kepolisian Aceh Irjen Adityawarman mengatakan, razia yang dilakukan delapan anggota Polsek Leupung telah menangkap delapan dan menewaskan dua anggota kelompok bersenjata yang sempat mengadakan latihan militer di pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar.

Aditiyawarman menyebutkan, 10 orang tersebut terkait dengan kelompok yang terlibat kontak tembak dengan polisi di kawasan Lamkabeu, awal bulan ini. “Buktinya ada satu di antara mereka yang tangannya membusuk, karena luka tembak dalam kontak senjata beberapa waktu lalu,” kata Kapolda Aceh Adityarman dalam konferensi pers di Mapolda Aceh Jumat.

Selain menewaskan dua dan menangkap delapan orang, polisi juga menyita dua pucuk senjata jenis AK, tiga senjata jenis M-16, dan satu pistol jenis Glock. “Senjata Glock ini patut diduga punya Boas (anggota Densus 88 Antiteror yang meninggal dalam kontak tembak di Lamkabeu –red.),” ujar Aditya.

Kelompok ini hendak menuju ke arah Meulaboh. Mereka mencarter mobil di Lambaro. Per orang membayar Rp120 ribu. “Mereka ngaku ke supir mau nebang kayu,” kata Aditya mengutip keterangan supir. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,582FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU