Thursday, April 25, 2024
spot_img

Demokrat Yakin Foke Menang di Putaran Dua

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Max Sopacua, wakil ketua umum Partai Demokrat, meyakini Foke-Nara, calon gubernur yang diusung partainya, mampu memenangkan pemilihan putaran kedua Pilkada DKI, 2012. “Saya yakin kami bisa menang di putaran kedua nanti,” katanya di kantor DPR, Jumat (13/7).

Mengenai strategi yang akan digunakan, Max menjelaskan, partainya baru akan melakukan evaluasi. Sampai saat ini, Partai Demokrat belum tentu akan berkoalisi dengan partai lain.

“Kalau positifnya besar, mari kita pertahankan. Saya pikir semua orang ingin yang terbaik,” kata dia.

Kekalahan Foke atas pasangan Jokowi-Ahok pada putaran pertama 11 Juli kemarin, sebut Max, lebih ditekankan pada kesalahan strategi berkampanye. “Yang pasti, strategi harus diubah. Kita punya jurkam-jurkam yang pintar, tapi ndak dipakai kemarin. Semisal Ruhut. Sekarang, persoalannya, orang bukan memilih partainya, tapi figurnya, dan siapa yang di belakangnya. Coba kalau kita menyapa semua orang, pasti orang akan memilih kita,” lanjut Max.

Popularitas yang tinggi, belum menjadi jaminan masyarakat menyukai gaya kepemimpinannya.

“Kuncinya, bagaimana kita memadukan tingkat pelularitas dengan tingkat kesukaan orang terhadap kepemimpinan kita. Kita jangan menganggap yang memilih orang elit saja. Tapi juga masyrakat kecil yang jumlahnya tidak sedikit,” ujar bekas presenter olahraga di TVRI itu.

Kekalahan tersebut, harap Max, dijadikan trigger untuk tidak saling menyalahkan. “Mari kita evaluasi, kenapa kita bisa kalah,” ujar Max.

Pimilihan gubernur DKI Jakarta, menjadi cerminan pemilu presiden tahun 2014. Ada kemungkinan mereka yang menjadi gubernur, partai politiknya yang mengusungnyalah akan memimpin pada 2014 nanti.

“Jakarta ini tempat destinasi, banyak orang yang masuk kemari dari berbagai daerah. Tingkat popularitas partai juga akan naik jika memang pemimpin yang menang ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.” []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU