Friday, April 19, 2024
spot_img

Kampanye PRB, FJPAB Gelar Aneka Lomba

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dalam rangka kampanye Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Forum Jurnalis Aceh Peduli Bencana (FJAPB) akan menggelar aneka lomba. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati tujuh tahun bencana gempa dan tsunami Aceh.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk refleksi peran semua pihak dalam pengurangan risiko bencana termasuk jurnalis, apa yang telah dilakukan dan harus diperbaiki ke depan,” ujar Fakhrurradzie Gade, Sekretaris Jenderal FJAPB di Banda Aceh, Selasa (29/11).

Menurut dia, kegiatan bertajuk “pekan jurnalis peduli bencana” ini juga mengadakan seminar nasional bertema siaga sebelum petaka, menghadirkan sejumlah petinggi media nasional, lokal dan pebisnis.

“Lewat seminar nantinya akan dirumuskan konsep peliputan bencana dan lahirnya ide awal SoP kebencanaan di media,” sebut stringer Associated Press.

Pekan jurnalis Aceh peduli bencana akan diawali dengan doa bersama, direncanakan diadakan di Masjid Ulee Lheu, Banda Aceh.

“Bencana juga kehendak Allah, doa merupakan jalan utama dari pengurangan risiko bencana,” kata Salman Mardira, kontibutor  okezone.com, panitia penanggungjawab doa bersama.

 Adapun lomba yang akan dilaksanakan FJAPB yakni lomba foto (jurnalis dan warga), lomba menulis (jurnalis, umum/mahasiswa dan pelajar), film dokumenter (umum), dan jinggel radio (umum).

“Karya peserta akan diterima sejak Selasa (29/11) sampai  Jum’at (16/12), teknis lomba nanti akan diumumkan di media massa,” jelas Radzie. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU